Share

Gforce

Kamis, 19 Juli 2012

Launching Windows 8






                                             Windows 8

Setelah sukses dalam Windows 7 yang merupakan penjualan produk microsoft tercepat karena dalam waktu kurang dari 3 tahun terjual 525 juta unit, akhirnya Microsoft mengeluarkan produk terbarunya ‘Windows 8’


Microsoft mengeluarkan Windows 8, dikarenakan mereka menyadari mereka telah tertinggal oleh para pesaingnya seperti Google dan Apple. Mobile World Conference 2012 Barcelona Spanyol dijadikan tempat oleh Microsoft untuk memperkenalkan produk barunya melalui Consumer Preview Windows 8.

Windows 8 Consumer Preview dikeluarkan agar publik yang penasaran akan Windows 8 dapat mencobanya secara gratis. Karena masih dalam Versi Beta tidak semua program di dalamnya dapat berjalan dengan baik.

Steven Sinofsky, kepala divisi Windows Microsoft mengatakan bahwa Windows 8 jauh lebih baik dari produk sebelumnya. Dirancang dengan menggunakan Mikroprosesor ARM selain mikroprosesor X86 yang telah ada sebelumnya yang dibuat oleh Intel dan AMD.

Mikroprosesor ARM yang pertama kali diumumkan dalam Consumer Electronics Shows di Las Vegas Tahun lalu adalah Mikroprosesor yang biasa dipakai pada produk tablet. Memang ditujukan agar dapat digunakan untuk smartphone dan tablet yang banyak digunakan akhir – akhir ini.
Dilengkapi dengan Secure Boot yang bekerja dengan BIOS berbasis UEFI digunakan Microsoft sebagai pengamanan untuk pc dari malware saat melakukan booting. Semua aplikasi atau software yang digunakan Windows 7 juga dapat berjalan dengan baik pada Windows 8.

Versi Beta Internet Explorer 10, web browser terbaru dari Microsoft juga disertakan dalam Consumer Preview Windows 8. Didesain dengan tampilan yang lebih menarik dari produk sebelumnya, Microsoft menggabungkan layout windows tradisional dengan metode sliding yang ditujukan untuk kenyamanan penggunanya. Direncanakan nantinya akan lebih banyak menggunakan metode Sliding (geser) untuk mengakses baik menu maupun aplikasi – aplikasi yang terdapat didalamnya.

Sambil menunggu hasil akhir Windows 8 yang akan keluar, tidak ada salahnya kita mencoba Consumer Preview Windows 8 yang dapat di download di http://preview.windows.com. Selamat mencoba!

Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo