Share

Gforce

Kamis, 05 April 2012

Layanan Penyedia Blog

Blog adalah sebuah website. Hanya saja blog dikelola secara dinamis atau menerima pembaruan secara berkala, bisa setiap hari, setiap 2 minggu sekali, sebulan sekali atau bisa juga setahun sekali :).
Blog, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Jika baru saja memulai terjun di dunia blogging, maka sebaiknya cobalah yang gratisan dulu. Yang gratisan tidak selamanya lebih baik daripada yang berbayar.

Apa saja layanan blog yang bisa kita gunakan?

Blogspot (www.blogger.com)
         
Blogspot merupakan platform produk Google. Jika menggunakan layanan gratisnya, maka alamat blognya akan seperti www.bloganda.blogspot.com. Ada tambahan blogspotnya di bagian belakang nama blog. Kalo mau yang berbayar, silakan beli domain dan disetting dengan hosting tetap dari blogspot. Contohnya seperti blog ini (www.kabarbisnis.info) yang membeli domain dari Godaddy.


Wordpress.com (www.wordpress.com)
                  
   
Wordpress.com adalah layanan blog seperti blogspot.  Wordpress.com gratis dan kaya fitur  yang sangat baik untuk dimanfaatkan para blogger. Alamat blog akan seperti www.bloganda.wordpress.com. Pengguna layanan wordpress.com ini cukup banyak yang merajai halaman pertama mesin pencari Google.

Wordpress.org (www.wordpress.org)

                                         

Wordpress.org adalah platform open source blog paling powerfull untuk blogger senior. Kamu harus punya domain dan hosting sendiri. Bisa domain gratis seperti co.cc dan hosting gratis seperti 000webhost. Bisa juga beli berbayar dari penjual domain/hosting. Contoh blog yang menggunakan platform wordpress.org adalah www.proyekptc.co.cc
Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo