Share

Gforce

Tuesday, March 22, 2016

Sharing Folder Menggunakan Laptop atau PC di dalam Jaringan

Apabila kita mempunyai komputer banyak yang sudah terhubung oleh jaringan 1 dengan jaringan yang lain maka kita bisa memanfaatkan komputer tersebut untuk saling sharing data, hal ini bisa di lakukan di sebuah Lab atau warnet umum yang sudah mempunyai jaringan. Baiklah berikut langkah-langkah sharing data di komputer :



1. Buka explorer kemudian pilih folder yang akan di share ke komputer lain caranya klik kanan kemudian pilih share with>specific people (paling bawah) seperti gambar di bawah ini.


2. Setelah klik specific people lalu akan muncul tampilan seperti berikut ini lalu klik share.



3. Setelah di share kemudian tes koneksi menggunakan comand promt, buka comand promt lalu ketikkan no ip komputer yang di tuju exp: ping 192.168.20.189 lalu enter jika berhasil akan muncul tampilan seperti di bawah jika gagal akan muncul pesan Time Out 100% Lost.


4. Kemudian buka run lalu ketikkan nomor ip komputer tujuan menggunakan // jika gagal coba balik garis miringnya \\ exp: //192.168.20.189 seperti gambar di bawah lalu enter jika berhasil maka data yang di share akan muncul di komputer anda.


0 comments:

Post a Comment

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo