Share

Gforce

Wednesday, April 4, 2012

Radio AIMP 2

Pertama, koneksi Internet dengan kecepatan kira-kira 230 kbps keatas. Alhamdulillah ditempat saya hotspot henry fayol namanya sudah ada koneksi internet yang cukup kencang, kesini saja broo.. heheh.. Jika anda berada diwarnet tentu kecepatan yang ada cukup untuk memutar buffer siaran radionya.
Kedua, Sofware AIMP, silahkan download  dan install saja langsung.
  • Pada menu navigasi (lihat pada gambar), pilih “Online Radio Browser”
                                                       
  • Pada menu online radio pilih tipe koneksi “Icecast’ lalu “refresh’.
                                                     
  • Tunggu prosessing untuk mengunduh database server radio online, setelah selesai akan bermunculan list yang dipilih sesuai genre yang anda tentukan.
                                                     
  • Disudut kiri, ada opsi untuk memilih genre radio yang akan kita dengarkan. Mulai dari aliran musik, talkshow, sampai radio antar Negara. silahkan klik saja klik salah satunya, setelah itu AIMP2 akan memproses database server lagi.
  • Untuk menambah daftar playlist lagu Anda, klik Add to playlist dan tekan Play selected untuk mendengarkan radio onlinenya.
                                                      
  • Perlu diperhatikan, dalam opsi pemilihan stasion radio, sortir stasiun yang bitrate 24-52 kbps untuk koneksi Internet standar. Jika kecepatan koneksi Anda cepat, pilih saja bitrate yang tinggi dari itu. Bitrate sendiri adalah kualitas suara yang di-buffer oleh AIMP, semakin tinggi berarti semakin bagus kualitas audionya.
                                                             

Terakhir, jika suara radio-nya muncul, selamat. Anda berhasil mendengarkan radio online.
Tambahan: Silahkan anda mengeksplorasi sendiri kemampuan pemutar radio AIMP ini, karena mungkin ada beberapa masalah yang bisa muncul yang mungkin anda bisa perbaiki sendiri, selamat mencoba.
Oh, iya. Perbedaan mendengar radio online ketimbang dengan radio biasa tentu ada kelebihannya. Radio online punya kelebihan yaitu kemampuan mengenali track lagu dan acara yang sedang berlangsung serta mengetahui jumlah pendengar radio tersebut.

DOWNLOAD :



Thanks..

0 comments:

Post a Comment

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo