Share

Gforce

Kamis, 22 Maret 2012

AMD Bulldozer Saingi Prosesor Tercepat Intel

Meski belum resmi dirilis namun performa prosesor andalan AMD sudah mencuat. Konon, berdasarkan beberapa uji coba, kemampuannya mendekati Intel Core i7 990X Extreme Edition, yakni prosesor desktop Intel.

Pengujian tersebut dilakukan oleh situs pengamat teknologi asal Ceko, PC Tuning, yang mengklaim telah mendapatkan engineering sample prosesor terbaru dari AMD dengan nama sandi Bulldozer, atau cikal bakal keluarga seri FX.

Dalam pengujiannya, kedua prosesor tersebut dipacu pada kecepatan 4 Ghz, disandingkan dengan 2 unit kartu grafis Nvidia GeForce 580 dalam modus Scalable Link Interface (SLI). Ini dilakukan agar memaksimalkan kemampuannya dalam game.

Menilik hasil uji coba situs tersebut, yang dikutip detikINET, Kamis (21/7/2011), secara keseluruhan performa AMD Bulldozer ini terlihat nempel dengan Intel Core i7 990X. Hanya untuk beberapa game saja Intel jauh melampau AMD.

Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti spesifikasi AMD Bulldozer yang diuji oleh situs tersebut, baik kecepatan default atau jumlah core yang dimilikinya. Pengujian ini juga masih menggunakan driver versi beta dari Nvidia 275.36.

Kehadiran AMD Bulldozer ini memang menawarkan sejumlah kelebihan dari prosesor terdahulu. Misalnya saja arsitektur baru yang memungkinkan penempatan hingga 8 core dalam satu prososesor.


Sumber

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Visitors

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo